Kamis, 23 Juni 2011

Apa ini? Apa itu?

Bukankah menghirup udara itu sangat mudah?
Tapi menghirup udara yang memungkinkan diri kita agar tetap bernafas, tidak mudah..
Seperti..
Menjala ikan, sangat mudah.. tapi saat kita membutuhkan "sesuatu tertentu" belum tentu yang kita inginkan termasuk di dalamnya..
Hidup ini kadang seperti ranjau,
memaksa kita hidup di antara situasi yang menyesakkan, situasi yang tidak diharapkan..
Tapi siapa bilang itu selalu buruk?
Selama ranjau itu masih mengizinkan kita hidup? Situasi tidak selamanya buruk.
Karena kita hanya sedang bermain boneka tali..
Tangan kita, otak kita, memutuskan.. memikirkan.. memilih segalanya.
Termasuk perasaan, akankah kita sedih? akankah kita marah? akankah kita bahagia? akankah kita kecewa? akankah kita "merindukan sesuatu"..?
Ya, dan di sinilah.. aku! Terjebak ranjau itu.. Dua kali terjerat ranjau.. Tapi aku bukan kerbau, yang berarti mengulang-ulang kesalahan. Sebab aku menyadari, kesalahan tak akan selamanya menjadi kesalahan seiring permukaan bumi bergilir menantang matahari.. Aku merasa seperti bintang, yang dengan mudahnya menikmati keindahan alam di bawahnya, menikmati keindahan dirinya sendiri dikelilingi situasi yang sebenarnya kelam namun indah bersamanya. Dengan mudahnya, memperoleh tempat ternyaman, karena kuasa'Nya.
..
Aku pernah melalui satu tahun bersama anak-anak yang sampai sekarang masih bergitu kusayangi. Teman-temanku kelas 1 SMP.. Seberharga mereka, hingga aku bisa merelakan air mataku menjadi bayaran atas semua kesalahanku pada mereka yang membuat mereka seolah jauh dariku. Mungkin aku bisa melakukan apapun untuk mereka (dalam batasku).., tapi mau tidak mau, satu tahun harus berlalu tanpa suasana dan situasi yang selalu kurindukan itu.

Tahun 2011, kulalui bersama anak-anak baru di kelas 2 SMP. Aku tidak menyangka, oplos atau mungkin mereka sebut dengan seleksi ini menempatkanku pada kelas 8A..
Hah, aku merasa benar-benar mati kaku di kelas ini.. Ruang gerak terlalu terbatas. Inikah? Yang mereka katakan .. kompak?
Beberapa hari terasa terlalu monoton, diam, tidak ada sedikit pun hal berarti yang memperlihatkan kekompakkan.. Aku bosan, aku merindukan teman-teman kelas 1 SMP-ku. Terlebih teman-temanku yang dulu mengeluhkan hal yang sama. Aku nyaris selalu menahan tangis di dalam kelas baruku itu.
Kesan??
Ambisi, obsesi, bersaing.. bla bla bla.... ini melelahkan!! Bukan diriku, aku tidak bisa mengikuti pola pikir ini karena aku tidak suka hidupku dipersulit tapi aku juga tidak mungkin tinggal diam saat seluruh situasi seperti itu. Satu kata?? Adaptasi. Hah, aku tidak yakin masih mungkin kembali hidup-hidup setelah mati-matian berusaha mampu beradaptasi..

Siapa yang mengira??
Kisah buram masa lalu kelas 8A ini menjadi kisah tak terjamah (terlalu indah, terlalu berkesan, terlalu..terlalu.. terlalu.. tak mampu dimaknai dengan sekedar kata-kata.. seolah kosa kata dalam kamus sekali pun dengan ribuan, jutaan, milyaran bahasa.. tak mungkin cukup mengisahkan arti yang sesungguhnya di benak kami masing-masing *lebayy) :D tapi memang benar... Aku tak pernah bisa mendapatkan kata yang cocok, sesuai..dengan rasa yang ingin kuungkapkan. Atau kata itu ada, menyala terpikir, siap di ujung bibir, namun suaraku tak sampai mengatakannya.. Sulit memastikan, itukah yang kumaksud??? dengan... apa yang ingin kukatakan, apa yang kurasakan..
Cinta??? ABABILL... Karena remaja??? Apapun yang disebut 'cinta' is everything whatever we use to be.. Alaahhhh.. nggak bued.haha #plakk

Nggak..nggak.. serius!!

Cinta tidak memberikan keceriaan, kebahagiaan, ketenangan, kenyamanan sebanding dengan apa yang kudapatkan dari sahabat-sahabatku ini.
Kalian tahu?
Saat bersepeda?
*Bantul-Ndepok ; Bantul-Taman Sari-Vedreburg*
Class meeting?
*Basa-basamu tjah... kates, telo, tukang wesi, nyumo, sampe rempooonggg gtoooh... wasite alay bued.haha*
Penelitian biologi sama Mbak-mbak'e yang sukanya meksa-meksa?
*Nggak pernah ngisiin LKS sampe tuntas, mainan suntikan yang gedhe-gedhe buat sembur-semburan. Eyil-eyilan sama mbak-mbak'e ngansi umub :pp ^^*
Pensi?
*Memecahkan masalah bukan masalah kita, try to dance for the first time. Thriller nya keren banget ;D*
Maket?
*Frustrasi... numpuk seadanya...... Paling rapi juga paling punya endan *atul* sama endral *nur*..*
Numpuk tugas?
*Haha, paling males nggenepi tugas... boro-boro ngumpul, nggarap aja malah pada ndongeng atau kalo nggak malah kejar-kejaran sama si pill-mu :DD*
Remidi TIK?
*Kalo apapun dengan kebersamaan, ringan rasanya :DD haha*
Biologi bareng Pak Nevo?
*Bukane bikin laporan, malah ngajak Pak Nevo foto-foto.. Ya udah, ditagih laporan.... kagak ada yang punya..haha*
Waktu ada tamu dari Kalimantan?
*Dah disuruh Pak Dar bersihin kelas, nggak ada yang nurut.. Eh malah ada yang nggantungin celana di papan absensi, bahan maket mobar-mabir sampe pada frustrasi minta gedungnya dijebol aja..habis kotornya, ancurnya kagak ketulungan. Yang cowok nge-game terus... hadeeehh. Eh ada tamu dari Kalimantan, langsung ngliatin celana yang digantung di papan absensi,...terus lantai yang ketempolan plastisin, lem, dan cat... Kursi jungkir jempalit,.. makanan dah pada habis bungkusnya masih disimpen aja. hahaha*
Kalian semua berubah?????
*hahaha ya. memang! Kalian berubah! Kelas yang pertamanya kayak makam ini dah jadi pasar malem seiring bergulirnya waktu. Elida!!! Kamu keren bued..haha *gaya Prima gtoooh. Sekarang berani ngomong yang dulunya kagak level kamu, pulang sore terus sampe mbarengin aku ;DD, kamu juga dah ketularan suka ngejek orang..ahhahaha *rempong gtoooh. Kamu juga dah kagak on-time lagi kalau ngumpulin tugas *kayak aku juga...hahaha.
Anak 8A bisa nglucu juga.hahaha
Anak 8A bisa seru juga, bisa bikin nangis juga, bisa perhatian juga, bisa kompak juga *masalah tugas :DD* bisa-bisaaaa aja ngrayu ulangan diundur-undur terus.... hahaha. Bisa cerewet juga pas classmeeting, bisa nyanyi semua lagi ;DD, nonton film horor, drama asia, sama love story hobi banget ;DD
Bisa ngrayu Bu Yayuuukkkk...hahahahaha
Bisa banget ngrasani orang. ;DD
Waaaahhhhh, pokoknya kalian makin lama makin nunjukin kalo kalian bisa apa aja yang tak kira nggak bisa itu ;DD.hahahahadduuuuhh
dan masih buanyaaaaakkkkk lagiii....

Terima kasih 8A atas perkenalan kalian dengan persahabatan ini.
Terima kasih atas hutang foto kopi yang belum disaur juga sampe sekarang.
Terima kasih atas solidaritas dan kekompakan kalian yang berakhir terlalu menyenangkan :DD
Terima kasih menyadarkanku bahwa ranjau tidak selalu membuatku sesak bernafas, atau sebenarnya menyediakan nafas tersendiri bagiku yang memungkinkanku hidup di antara keasingan yang telah lalu.

For all in Trasada_Class^^

4 komentar:

Riza Nurlailla mengatakan...

adin,,
sekarang aku mau bilang I LOVE U
besok aku bakalan bilang I MISS U...
maaf terlalu merepotkanmu...

Unknown mengatakan...

haha.. mah koyo apa wae.ckck
sik maca wi lo Za, ndarani ngapa akdewe.hahadooh
Ngerepoti apa je??

Riza Nurlailla mengatakan...

hahahahaha.. edan.com
ngrepoti wae,, ket lahir kan aku wis gawene ngrepoti... 'hobby'

Unknown mengatakan...

Hahaha, hidup nggak ngerepotin orang emangnya mungkin??? :DD

Posting Komentar

Thank's.. Leave another comment :)

 
© Copyright 2035 Scarlet Threads Me
Theme by Yusuf Fikri